#Pacaran ‘NO’ #Taaruf ‘YES’

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Berhubung adanya pertanyaan dari beberapa ikhwah tentang Ta’aruf dalam islam, maka Ana akan menukilkan tata cara Ta’aruf dalam islam…
Semoga bermanfaat bagi ikhwah sekalian…

Agama islam,aturan yang ada tak satupun yang akan merugikan,mungkin karena hanya berlawanan dgn hawa nafsu kita jadi agak sulit menerima.Mengenai perkenalan laki dan perempuan banyak yang mengambil jalan pacaran yang jelas itu adalah budaya jahiliah,yang cenderung menghalalkan segala cara,dan banyak merugikan kedua pihak, yang banyak terjadi adalah perzinahan,naudzubillah mindzalik. Semoga Allah menjauhkan kita dari pacaran. Dan ironinya lagi membawa bawa nama islam dalam budaya jahil pacaran. Dikatakan pacaran islami, pacaran secara syar’i islam. Kita jangan membawa dan menambah nambah lagi, islam sudah sempurna, dan TIDAK ADA PACARAN DALAM ISLAM, BAHKAN TAK ADA ISTILAH PACARAN DALAM ISLAM.

Padahal tidak akan merugikan bila mengikuti cara islam,dalam bahasan kita kali ini mengenai taaruf atau perkenalan.

Dalam perkenalan seorang laki laki kepada wanita yang di inginkan. Bahwa seorang laki laki di anjurkan melihat langsung wanita yang akan dilamarnya (muslim) dan tujuan melihat calon istri bagi lelaki yang akan menikahinya ialah untuk mengetahui rupa calon istrinya, sehingga sebaiknya wanita yang akan dilihat tidak bermake up tebal dan tidak menyembunyikan wajahnya,agar dapat terlihat rupa aslinya oleh calonnya, dan dalam hal ini wanita ditemani wali atau mahramnya. Dan yang boleh dilihat oleh laki laki saa perkenalan hanyalah wajah dan telapak tangan saja,dan boleh melihat sampai dua,tiga kali, jika perlu sampai yakin dgn pilihannya,tapi bukan berarti bisa jalan jalan berdua,karena wanita wajib ditemani mahramnya. Dan melihat ini hendaknya kedua belah pihak yaitu pihak laki2 dan wanita,dan agar lebih detail mengenal perempuan atau laki2 boleh saling mengutus utusan kepada calon masing2,dan yang di utus harus adil dan amanah dalam menceritakan baik buruknya calon.

Bila kita telah baca hal di atas, kita bisa melihat,bahwa tidak akan ada yang dirugikan. Kemungkinan berbohong hampir tidak ada,tak boleh menyentuh,semua sudah jelas. Sedang pacaran semua tidak jelas dan banyak merugikan dan segala hal di halalkan.

Dan kami tambahkan,bahwa wali wajib meneliti benar2 calon suami. Jangan menikahkan wanita dengan laki laki berakhlak buruk,buruk agamanya,zholim,fasik dan peminum arak. Hendaknya menikahkan menikahkan wanita dengan orang yang bertaqwa,karena jika suami mencintainya maka akan mencintainya,jika membencinya maka tidak akan menganiayanya.
Indahnya islam. Kita tidak akan menyesal mengikuti syariat agama kita. Bila mengingingkan kebaikan perjalanan maka mulailah dengan hal yang baik. Semoga bermanfaat. Maha benar Allah.

One thought on “#Pacaran ‘NO’ #Taaruf ‘YES’

  1. Assalamu’alaikum..sebelumnya mohon maaf apabila kurang berkenan, saya bermaksud mengundang pengelola blog ini khususnya, umumnya rekan-rekan muslim pengelola blog lainnya untuk bergabung dalam komunitas Persaudaraan Blogger Muslim di Facebook (http://www.facebook.com/PersaudaraanBloggerMuslim) sebagai ajang silaturahmi maupun diskusi bagi para pengelola blog yang masih mempertimbangkan ajaran Islam dalam penyajian blognya. Terima kasih.
    Wassalam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s